Evolusi Paleozoikum

Soal
Evolusi Paleozoikum disebut juga sebagai . . .
a. Kulit bumi masih panas, belum ada kehidupan.
b. Mulai ada kehidupan
c. Kehidupan binatang besar seperti dinosaurus
d. Zaman kehidupan baru kurang lebih 60 juta tahun yang lalu yang terbagi menjadi chi tersier dan chi kuarter.
e. Zaman hidupnya manusia modrn.

Kunci Jawaban
b. Mulai ada kehidupan

Pembahasan

Palaezoikum merupakan (Zaman Kehidupan Tua) pada zaman ini berlangsung kurang lebih 340 juta tahun. Keadaan bumi masih belum stabil, iklim masih berubah-ubah dan curah hujan sangat besar. Namun pada zaman Paleozikum mulai ada tanda-tanda kehidupan, makhluk yang hidup yaitu binatang bersel satu (mikroorganisme), hewan-hewan kecil yang tidak bertulang punggung, jenis-jenis ikan, ampfhibi dan reptil. Sementara jenis-jenis tumbuhan yang hidup seperti tumbuhan ganggang dan rerumputan. Zaman ini disebut juga zaman Primer (zaman Pertama). Sehingga Paleozoikum disimpulkan zaman mulai ada kehidupan.

Sedangkan untuk kulit bumi masih panas, belum ada kehidupan adalah zaman azoikum (a = tidak dan zoikum = kehidupan).

Pilihan c. Kehidupan binatang besar seperti dinosaurus merupakan zaman kehidupan pertengahan yang biasa disebut mesozoikum dimana pada zaman ini ciri-cirinya adalah mulai muncul binatang reptil raksasa seperti dinosaurus.

Sedangkan pilihan d. Zaman kehidupan baru kurang lebih 60 juta tahun yang lalu yang terbagi menjadi chi tersier dan chi kuarter merupakan zaman Neozoikum ditandai ciri-cirinya munculnya binatang mamalia dan munculnya manusia purba.

Untuk e. Zaman hidupnya manusia modrn. Zaman sekarang.

oOo

0 Response to "Evolusi Paleozoikum"

Posting Komentar