Koloni Pertama Inggris di Amerika

Koloni Inggris pertama di Amerika yang namanya diambil dari nama Ratu Inggris Elisabeth I adalah . . .
a. Maryland
b. New Jersey
c. New England
d. Virginia
e. Rhode Island

Kunci Jawaban
d. Virginia

Pembahasan
Elizabeth I. "Potret Pelangi", c. 1600, representasi alegoris sang ratu, awet muda pada usia tuanya.

Sejarah Koloni Inggris Pertama di Virginia
Koloni Virginia adalah koloni Inggris pertama di dunia. Arkeolog Amerika Serikat William Kelso menyatakan bahwa Virginia "adalah tempat di mana Imperium Britania dimulai... ini adalah koloni pertama di Imperium Britania.

Koloni ini pernah berdiri secara singkat pada abad ke-16, dan kemudian berdiri secara terus menerus dari tahun 1607 hingga meletusnya Revolusi Amerika. Nama Virginia pertama kali digunakan oleh Sir Walter Raleigh dan Ratu Elizabeth I pada tahun 1584. Setelah meletusnya Perang Saudara Inggris pada pertengahan abad ke-17, nama koloni ini diganti menjadi "Dominion Lama" oleh Raja Charles II karena dianggap setia kepada monarki Inggris pada masa Persemakmuran Inggris.

Mengenal Elizabeth I
Elizabeth I (7 September 1533 – 24 Maret 1603) adalah ratu Kerajaan Inggris dan Irlandia dari 17 November 1558 hingga kematiannya. Ia kadang-kadang dijuluki "The Virgin Queen" (Ratu Perawan), "Gloriana", atau "Good Queen Bess". Elizabeth adalah monark kelima dan terakhir dari Dinasti Tudor.

Masa kekuasaan Elizabeth disebut era Elizabeth dan dikenal karena perkembangan drama Inggris oleh beberapa pujangga seperti William Shakespeare dan Christopher Marlowe. Selain itu, penjelajah-penjelajah Inggris seperti Francis Drake juga tersohor.



oOo

0 Response to "Koloni Pertama Inggris di Amerika"

Posting Komentar